Senin, 28 September 2015

3 Produsen HP Melegenda yang Akhirnya Tersungkur

Jumlah produsen smartphone terus bertambah dan bertambah. Banyaknya pabrikan yang bisa menciptakan smartphone memicu terus tumbuhnya jumlah produsen smartphone. Produsen baru tersebut bahkan berhasil membunuh beberapa produsen gadget ternama yang sebelumnya tak pernah dibayangkan akan mengalami kebangkrutan.

Ericsson

Produsen hp asal Swedia ini pernah menjadi pesaing kuat Nokia di era 2000-an. Beberapa hp Ericsson yang melegenda di antaranya adalah Ericsson R310 dengan bentuk khas seperti hiu, Ericsson T28 dengan model flipdan antena besar, atau Ericsson T66 dengan bentuk super kecil dan berat hanya 59 gram. Ericsson sempat bermitra dengan Sony untuk merk dagang Sony Ericsson hingga akhirnya benar-benar dicaplok seutuhnya oleh Sony pada tahun 2012 menjadi Sony Xperia.

Siemens

Siemens juga berjaya di Indonesia pada tahun 2000-an. Siemens berhasil menggerecoki persaingan Ericsson dan Nokia. Produsen smartphone asal Jerman ini terhitung rajin merilis hp. Beberapa hp Siemens yang sempatbooming di Indonesia seperti Siemens C35, C45, M55, hingga yang tercanggih Siemens SX1. Siemens dibeli olehBenQ pada tahun 2005, namun sayangnya mengalami bangkrut pada tahun 2006.

Nokia

Merk hp paling legendaris ini mendominasi pasar hp dunia di tahun 2000-an. Nokia berasal dari Finlandia, memiliki jumlah hp paling banyak dengan beragam jenis bentuk dan fungsi. Nokia juga sangat dominan dengan hp berbasisSymbian. Tidak akan ada yang pernah menyangkan kalau Nokia pada akhirnya akan tersungkur. Nokia 3310 atauNokia 6600 adalah dua dari ratusan hp Nokia yang paling banyak dikenal dan digunakan. Di era smartphone, Nokia malah lebih memilih menggunakan OS Windows Phone ketimbang Android. Pada akhirnya, kini Microsoft sudah mengakuisisi Nokia dengan nama Microsoft Lumia.

0 komentar:

Posting Komentar