Senin, 28 September 2015

Gadget-gadget Keren yang Bisa Mengubah Kehidupan Dunia

Mungkin mulai setahun ke depan, kita tak akan asing lagi melihat banyak orang menggunakan berbagai perangkat pintar, tak hanya smartphone. Sekarang ini, apa pun juga bisa dijadikan perangkat pintar, mulai dari jam tangan, gelang, cincin, kacamata, hingga pakaian. Agar tidak kaget melihat perkembangan teknologi dan gadget yang begitu cepat, kamu harus melihat beberapa gadget canggih berikut ini yang sudah maupun akan segera hadir di kehidupan nyata dan bisa kita gunakan.

1. Solar Panel Jacket


Konsep dari jaket pintar ini adalah menyerap sinar matahari dan mengonversinya menjadi arus daya. Jadi, setelah daya pada jaket terisi penuh, kamu bisa langsung menggunakannya untuk mengisi baterai smartphone.

2. Nike Hyperdunk+




Merupakan impian semua orang untuk bisa melihat kemampuan yang dimilikinya. Begitu pun dengan para pemain basket yang ada kalanya ingin mengetahui seberapa cepat ia berlari dan seberapa tinggi ia melompat. Untuk melakukannya, Nike Hyperdunk+ bisa menjadi solusi.

3. Rusty Wired Hoodie



Rusty dikenal sebagai produsen pakaian dan kelengkapan pria, termasuk jaket dan hoodie. Salah satu inovasi yang dilakukan Rusty yaitu dengan menciptakan hoodie yang dilengkapi dengan sebuah headset. Unik bukan?

4. iWallet



Ayo ngaku, seberapa sering kamu lupa membawa dompet ketika pergi. Nantinya kamu bisa menggunakan dompet seperti iWallet yang satu ini. Dompet ini bisa dihubungkan ke smartphone melalui Bluetooth. Ketika dompet berada dalam jarak berjauhan dengan smartphone, maka smartphone bisa memberikan notifikasi. Jadi, kamu bisa tahu kalau kamu lupa membawa dompet.

5. Cicret Bracelet



Siapa yang sangka, hanya dari sebuah gelang, kamu bisa menggunakannya untuk melihat isi layar smartphone-mu. Namun inilah yang sedang dikerjakan oleh Cicret. Dari iseng-iseng mengkhayal, hingga akhirnya bisa merealisasikan prototype pertamanya.

6. Samsung Galaxy Glass



Bukan Samsung namanya kalau tidak bisa menciptakan segala alat pintar. Setelah smartphone, smartband, smartwatch, kini Samsung sedang menyiapkan Smartglass. Mungkin fungsinya tak berbeda jauh dari Google Glass, namun Samsung pastinya sudah banyak belajar dari Google Glass sehingga produk ini nantinya bisa benar-benar berguna di kehidupan sehari-hari. Kita tunggu saja penampakan aslinya segera.

7. Interactive T-shirt



Saat ini sudah ada beberapa jenis kaos interaktif yang bukan hanya sekadar kaos. Ada yang bisa digunakan sebagai gitar elektrik lengkap dengan amplifier-nya, ada pula yang bisa menampilkan gambar-gambar bergerak. Sayang, kaos-kaos nyeleneh tersebut belum ada di Indonesia.
Selain ketujuh gadget di atas, masih banyak gadget super lainnya yang tak kalah menarik, seperti cincin pintar, plester pintar, pedal sepeda pintar, dan yang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar